Sistem Informasi Helpdesk Berbasis Web Pada PT Jaya Celcon Prima

SISTEM INFORMASI HELPDESK BERBASIS WEB PADA PT JAYA CELCON PRIMA

Tubagus Gilang Reysamsi, Vanessa Stefanny

STMIK Masa Depan

Email : tubagusgilang69@gmail.com

STMIK Insan Pembangunan

Email :akademikSTMIK2018@gmail.com

 

ABSTRAK

PT Jaya Celcon Prima adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi bata ringan yang berlokasi di Tangerang. Perusahaan ini mempunyai IT support, dimana dalam pelaksanaannya mengalami kendala dalam dokumentasi penanganan komplain yang di ajukan oleh staff setiap divisi, salah satunya ialah tidak adanya record data dan feedback yang di dapatkan IT Support membuat kinerja IT support menjadi lamban dan tidak terorganisir, maka tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis sistem berjalan dan membuat perancangan sistem informasi helpdesk berbasis web yang sesuai dengan fungsionalitas dan harapan individu yang berada di dalamnya,untuk mencapai tujuan tersebut penulis melakukan pendekatan dengan metode penelitian yaitu pengamatan langsung, wawancara, kepustakaan, dan metode analisis serta perancangan sistem dengan Object Oriented Programing yang di gabungkan dengan UML. sehingga di perlukan suatu rancangan sistem baru secara komputerisasi yaitu dengan teknologi berbasis web.

 

Kata kunci :

Komplain, Helpdesk, Object Oriented Programing (OOP), IT Support, UML